Persyaratan Bidikmisi UM-PTKIN

Persyaratan Bidikmisi Jalur UM-PTKIN

    1. Peserta Bidikmisi adalah Lulusan SMA/MA/MAK/ Pesantren Muadalah Tahun 2017 dan 2018
    2. Print out formulir biodata calon mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo yang sudah diisi secara online (www.pmb.iaingorontalo.ac.id)
    3. Kartu Tanda Peserta Ujian UM-PTKIN 2018.
    4. Print out Surat Pernyataan yang telah ditandatangani di atas meterai Rp 6000
    5. surat rekomendasi asli sebagai pendaftar bidikmisi oleh kepala sekolah/madrasah
    6. Memperlihatkan ijazah asli SMA/SMK/MA/MAK/ Pesantren Muadalah atau ijazah Paket C dan menyerahkan satu lembar photo copy yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah
    7. Memperlihatkan Nilai Hasil Ujian Nasional Asli dan menyerahkan satu lembar photo copy yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah.
    8. Memperlihatkan raport dari semester 1 sampai dengan 6 Asli dan menyerahkan masing-masing satu lembar photo copy yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah.
    9. Surat keterangan penghasilan orang tua (Ayah dan Ibu) dari Kepala Desa atau Lurah.
    10. Memperlihatkan asli KTP/surat  keterangan kependudukan dari catatan sipil dan menyerahkan 1 lembar fotocopy
    11. Memperlihaikan KTP kedua orang tua/wali dan menyerahkan satu lembar photo copy.
    12. Memperlihatkan Kartu Keluarga dan menyerahkan satu lembar photo copy.
    13. Memperlihatkan kartu JAMKESMAS/JAMKESMAN/JAMKESDA/JAMKESTA/BPJS dan menyerahkan satu lembar photo copy (apabila ada).
    14. Memperlihatkan kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu KPS dan Kartu BSM asli dan menyerahkan fotocopy
    15. Memperlihatkan tagihan listrik 3 (tiga) bulan terakhir dan menyerahkan masing-masing satu lembar photo copy. Bagi yang tidak mempunyai aliran listrik, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah.
    16. Memperlihatkan tagihan PDAM 3 (tiga) bulan terakhir dan menyerahkan masing-masing satu lembar photo copy. Bagi yang tidak mempunyai sambungan PDAM, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah.
    17. Memperlihatkan slip setoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari tempat tinggal setahun terakhir dan menyerahkan satu lembar photo copy.
    18. Empat lembar pas photo berwarna ukuran 3 x 4 cm dengan latar merah maron berkemeja/blus putih, bagi yang berkerudung diwajibkan memakai kerudung putih.
    19. Memperlihatkan Asli Bukti Prestasi / Sertifikat Asli dan Menyerahkan Fotocopy yang dilegalisir.
    20. menyerahkan Cetak Foto rumah (tampak samping kiri, kanan, depan, dalam)
    21. menyerahkan Cetak Foto bersama keluarga ayah, ibu dan anggota keluarga berada dalam rumah

Semua berkas dimasukan dalam map berwarna merah muda. Berkas (asli) mulai dari butir d discan dan diupload pada saat mengisi formulir biodata calon mahasiswa secara on-line.

Pra registrasi akademik tidak bisa diwakilkan, bagi calon mahasiswa yang tidak mendaftar kembali pada waktu yang telah ditentukan dan atau tidak melengkapi berkas, DIANGGAP MENGUNDURKAN DIRI.